Kapan Waktunya Memikirkan penghasilan dari blog ?



Kapan Waktunya Memikirkan Penghasilan Dari Blog ? – Memiliki blog yang dapat mendatangkan penghasilan merupakan hal yang menyenangkan. Betapa tidak, kita bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan tanpa harus pergi jauh dari kampung halaman tercinta. Sobat cukup duduk manis depan komputer lalu rutin membuat konten online untuk dinikmati pengguna sejagat maya.

Sebetulnya sudah sejak lama blog bisa dimanfaatkan untuk memperoleh penghasilan dari internet, namun seiring perkembangan zaman kini blog semakin dikenal banyak orang terutama pebisnis online untuk melakukan promosi produk dan jasa. Inilah yang menjadi dasar menggeliatnya seni blogging dewasa ini, sehingga hampir bisa diumpamakan sebuah sawah yang bisa menghasilkan rezeki secara berkala.

Ditengah gemilangnya eksistensi seni blogging, sebuah paradigma muncul kemudian mematikan motivasi dengan cepat sehingga banyak beginner yang tumbang sebelum berkembang. Hal tersebut yaitu terlalu dini memikirkan penghasilan dari blog sehingga mindset tersebut melahirkan blogger karbitan yang kurang memiliki dedikasi tinggi untuk berkembang dalam seni blogging seutuhnya.

Perlu diketahui bahwa sikap blogger yang materialistis itu sedikit mempersempit ide kreatif, karena selalu akan berakhir kecewa jika tidak memiliki penghasilan dari blog dan akhirnya berhenti mengurus blog karena merasa jenuh. Hal seperti inilah yang harus dirubah total supaya dapat menjadi blogger yang sesuai pada kodratnya yaitu menulis konten online untuk ikut serta mencerdaskan bangsa, perkara penghasilan bisa difikirkan belakangan yang paling penting kembangkan dulu kretifitasnya.

Salah satu solusi terbaik agar bisa maju dalam seni blogging adalah mengasah keterampilan menulis konten dan membuat konsep yang solutif dan informatif yang dibutuhkan oleh masyarakat luas. Untuk bisa menjadi blogger yang kreatif dan kaya akan improvisasi, maka harus akrab dengan karya tulis dan tingkatkan loyalitas dengan semua komunitas yang bisa dijangkau dengan begitu penghasilan dari blog akan mengalir deras.

Membangun sebuah blog membutuhkan kesabaran dan tentunya tidak semudah membalikan telapak tangan untuk bisa sampai sukses mendatangkan penghasilan dari blog tersebut. Sementara lupakan penghasilan dari blog jika sobat masih sangat awam, lebih baik fokus mengasah kemampuan membuat konten yang dibutuhkan oleh banyak orang.

KAPAN SAYA BISA MENDAPATKAN PENGHASILAN DARI BLOG ?
Segala sesuatu akan indah jika sudah tiba pada waktunya. Contohnya : nasi akan enak dimakan setelah dimasak dengan sempurna. Begitu juga dengan sebuah perencanaan jika sudah terwujud dengan baik maka hasilnya akan baik juga.

Berikut ini merupakan gambaran singkat bagi sobat untuk mulai memikirkan penghasilan dari blog :

SETELAH MEMILIKI LOYALITAS DENGAN PUBLIK
Setelah sobat memiliki sebuah konsep yang dapat diterima oleh seluruh lapisan masyrakat nasional maupun internasional dan sudah tercipta personal branding sobat sehingga dikenal publik layaknya seorang public figure, maka inilah waktu yang sangat tepat untuk mencari uang dengan menggunakan blog tersebut sebagai medianya.

Jika sobat seorang yang memiliki IQ tinggi maka bukan hal yang sulit untuk memikirkan konsep terbaik dalam berkarya di seni blogging. Dengan mengerahkan segala kemampuan maka dipastikan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menarik perhatian publik dengan cara yang hebat dan benar.

Tingkatkan frekuensi update konten kalau bisa setiap hari, jalinlah kamunikasi dengan publik dan usahakan sedekat mungkin untuk membuat mereka merasa nyaman berteman dengan sobat. Jangan malas menanggapi pertanyaan karena setiap pertanyaan adalah asset yang sangat berharga bagi sobat dan usahakan untuk melayani semua pertanyaan hingga tuntas dan mereka bisa puas.

Secara tidak disadari bahwa tingkat kepuasan publik dari pelayanan yang sobat berikan dapat mendatangkan kompensasi dan benefit bagi sobat sebagai feed back-nya sehingga pada tahapan ini beberapa pintu rezeki dengan perantara blog akan mulai terbuka karena publik akan mengenali sobat sebagai sosok yang produktif dan bernilai jual. Hal tersebutlah yang akan menjadi alasan orang lain menggunakan jasa dari keahlian yang sobat miliki.

Baca : Pengaruh Kecepatan Halaman Situs Terhadap Benefit

BLOG SUDAH BERUMUR
Blog yang baru dibuat pada umumnya belum bisa digunakan untuk mendulang rezeki dari internet karena masih diperlukan optimasi yang prosedural. Selain itu, wajib melakukan update konten secara berkala tanpa terhenti supaya blog memiliki reputasi yang baik di mesin telusur atau penggunanya.

Jangan terlalu terburu-buru ingin mendapatkan penghasilan dari blog, sambil menunggu waktu yang tepat selingi dengan belajar bagaimana me-manage sebuah blog untuk keperluan komersil karena itu sangat penting sekali agar blog memiliki citra yang baik dan dinilai professional oleh publik.

Umur blog yang ideal untuk bisa dikomersilkan kurang lebihnya setelah 1 tahun, dimana selama 1 tahun tersebut selalu update konten secara rutin minimal sekali dalam sehari karena dengan begitu blog akan semakin akrab dengan mesin telusur (searc engine) dan semakin dikenal.

MEMILIKI REPUTASI YANG BAIK DI MESIN PENCARI
Ada reputasi berarti ada prestasi, ada prestasi berarti ada kreatifitas. Itulah romantika dalam seni blogging, barang siapa ingin bertandang di medan perang maka dia harus memiliki kekuatan atau objek (senjata) untuk bisa menang, tentunya dengan objek yang tidak terkalahkan sehingga selalu dekat dengan keberhasilan yang dapat membawa reputasi baik.

Deskripsi di atas menggambarkan betapa perlunya sebuah kreatifitas terbaik untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Dalam seni blogging, kreatifitas sangat diutamakan sehingga memiliki kekuatan untuk berkompetisi dengan kompetitor di mesin pencari sebagai arena tandangnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapan Waktunya Memikirkan penghasilan dari blog ?"

Post a Comment

My Blog List

Translate

Pages

Featured post

INILAH TIPS UNTUK MENGARAHKAN LALU LINTAS BLOG KE INSTAGRAM ANDA

Apakah Anda berhasil mengarahkan lalu lintas ke blog Anda? Untuk pemasar atau pemilik bisnis, hal ini sangat penting berada di atas setiap...